-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Minggu, 19 Januari 2014

Khasiat dan manfaat labu untuk kesehatan

Khasiat dan manfaat labu untuk kesehatan - Obat tradisional - Buah labu adalah jenis buah-buahan yang dihasilkan oleh anggota labu-labuan, secara umum labu dibagi menjadi dua jenis yaitu labu dengan ukuran besar dan labu ukuran panjang. Baca juga pembahasan yang sebelumnya tentang cara memanjangkan bulu mata secara alami
Khasiat dan manfaat labu untuk kesehatan
Labu secara umum dimanfaatkan sebagai sayuran yang nikmat. Jenis-jenis labu ada beberapa jenis dan khusus untuk didaerah Indonesia labu dikenal dengan dua jenis yaitu Labu kuning dan labu wuluh atau air.
Manfaat labu khusus dibidang kesehatan juga sangat banyak sekali khususnya labu kuning, ini tentu karena labu kuning diyakini dapat mengobati berbagai penyakit yang sedang anda derita, dan berikut ini adalah beberapa khasiat dan manfaat labu untuk kesehatan, yaitu :
  1. Obat sakit maag
  2. Ambil beberapa gram labu kuning (secukupnya) rebus hingga matang, kemudian makan hingga beberapa minggu sebagi menu untuk sarapan.
  3. Obat cacingan pada anak-anak
  4. Siapkan 10 gram biji labu kuning, cuci sampai bersih kemudian jemur hingga kering, selanjutnya sangrai (goreng tanpa mengunakan minyak) kemudian tumbuk hingga halus, seduh dengan air panas, baru kemudian saring ambil airnya. Minum sekaligus sebelum tidur.
  5. Baik untuk kesehatan batu ginjal
  6. Menurut penelitian para ahli, mengkonsumsi jus labu kuning setiap hari dapat membantu menyembuhkan batu ginjal yang masil kecil dengan sendirinya tanpa harus melakukan operasi, kandungan zat yang terdapat didalam jus labu dapat membantu mengeluarkan racun didalam ginjal dan mengentikan proses pembentukannya.
  7. Memperlancar pencernaan
  8. Selama ini yang dikenal bagus untuk masalah pencernaan hanyalah buah pisang namun ternyata labu juga memiliki khasiat yang bagus untuk pencernaan. Mengkonsumsi jus labu setiap hari sebelum tidur dan sarapan pagi terbukti ampuh untuk mengatasi masalah pencernaan dan memperlancarnya.
Demikianlah pembahasan kita kali ini tentang khasiat dan manfaat labu untuk kesehatan, semoga pembahasan kali ini bermanfaat dan dapat menyelesaikan masalah kesehatan yang sedang anda alami "Salam sehat"
NB : khusus bagi anda yang muslim, sebaiknya sebelum anda melakukan perawatan dengan memanfaatkan labu anda membaca Basmallah supaya khasiat dan manfaat labu semakin mujarab.
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!