Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Monday, September 30, 2013

Obat tradisional diare

Obat tradisional diareKhasiat daun alami – Diare atau biasanya orang menyebutnya dengan mencret merupakan salah satu jenis panyakit yang berhubungan dengan pencernaan, yaitu dimana tinja mengalami perubahan menjadi lembek atau mencair, dan paling sedikit terjadi tiga kali dalam sehari semalam.
obat tradisional diare
Diare pada balita merupakan salah satu jenis penyakit yang paling banyak memakan korban, yaitu lebih dari 2,6 juta setiap tahunnya (sumber http://id.wikipedia.org/wiki/Diare)
Penyebab diare umum ialah sebagai berikut :
  1. Infeksi karena bakteri, virus ataupun parasit
  2. Alergi terhadap jenis makanan tertentu
  3. Pemanis buatan dan lain sebagainya.
Gejala diare atau mencret atau tinja menjadi encer yang terjadi sedikitnya tiga kali dalam sehari semalam, namun kadang-kadang juga disertai dengan, yait :
  1. Muntah-muntah
  2. Badan terasa lemah dan lesu
  3. Tubuh panas
  4. Tidak nafsu makan
Bila anda merasakan hal tersebut ini tentu harus segera diobati, supaya sakit diare yang anda alami tidak bertambah parah dan anda dapat menjalankan aktivitas seperti biasanya, dalam hal mengobati diare sebenarnya banyak cara yang dapat anda ambil, salah satunya adalah dengan obat tradisional, yaitu kita memanfaatkan ramuan herbal untuk membantu mengobati sakit yang anda derita, proses pengobatan dengan cara almi ini tentu lebih aman karena kita tidak menggunakan bahan-bahan kimia.
Baiklah berikut ini adalah beberapa obat tradisional diare yang dapat anda pilih yaitu :
  1. Ambil tujuh lembar daun ubi kayu, cuci sampai bersih kemudian rebus dengan volume air 4 gelas sampai mendidih dan tersisa 2 gelas, kemudian saring ambil airnya. Minum dua kali sehari, pagi dan sore, Untuk anak-anak yang masih menyusui terkena diare, ibunya yang minum air ramuan tersebut.
  2. Siapkan dua rimpang kencur, Dua siung bawang merah, Tumbuk sampai halus kedua ramuan tersebut, Bungkus kedua ramuan yang sudah kita tumbuk tersebut dengan daun pisang, Bakar beberapa saat (jangan sampai gosong, hanya hangat) Balurkan atau oleskan ramuan tersebut kebagian perut
  3. Siapkan dua bahan ramuan berikut, daun patikan kerbau segenggam dan satu potong gula batu, cara mengolahnya rebus kedua bahan ramuan tersebut dengan volume air 3 gelas sampai mendidih, cara mengunakannya, saring ambil airnya kemudian minum air ramuan tersebut dua kali sehari dengan dosis sekali minum 1 cangkir.
  4. Siakan 15 lembar daun salam yang masih segar, Rebus ramuah diair 2 gelas tersebut sampai mendidih (kurang lebih 15 menit), Tambahkan dengan sedikit garam dapur. Biarkan sampai dingin, Setelah dingin saring ambil airnya dan minum sekaligus
  5. Ambil daun sendok 30 gram cuci sampai bersih, kemudian rebus dengan dua gelas air sampai mendidih dan airnya berkurang menjadi satu gelas. Biarkan sampai dingin, setelah dingin saring ambil airnya, minum airnya sehari dua kali masing masing sekali minum ½ gelas.
  6. Ambil 50 gram rimpang bunga teratai dan 15 gram jahe, buat jus kedua bahan tersebut, kemudian minum tiga kali sehari.
  7. Satu batang sawi tanah, (seutuhnya) rebus dengan air 3 gelas hingga airnya berkurang menjadi 1 ½ gelas, setelah dingin saring ambil airnya tambahkan madu. minum 2x sehari dengan dosis 3/4 gelas.
Demikianlah pembahasan admin khasiat daun alami kali ini tentang obat tradisional diare, semoga pembahasan kali ini bermanfaat dan sakit diare yang sedang anda alami cepat sembuh.
Next >>> 123
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!