-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Senin, 22 Juli 2013

Makanan yang berbahaya bagi ibu hamil

Makanan yang berbahaya bagi ibu hamilKhasiat daun alami – Ibu hamil sangat membutuhkan makanan yang sehat, dan sangat dibutuhkan oleh tubuh, baik untuk kesehatan dirinya maupun untuk kesehatan janin yang ada didalam kandungannya. Asupakan makanan yang bergizi dan nutrisi diperlukan dua kali lipat karena janin yang ada didalam kandungan juga membutuhkan gizi yang cukup.
Makanan yang berbahaya bagi ibu hamil
Namun demikian tidak jarang bagi ibu-ibu hamil, khususnya yang hamil muda sering tidak mengindahkan tentang kesehatan, dengan mengkonsumsi makanan yang kurang bagus untuk kesehatan, tindakan yang pas dalam hal mengkonsi makanan selain dapat membahayakan kesehatan ibu juga tentu dapat membahayakan kesehatan janinnya.
Berikut ini adalah beberapa makanan yang berbahaya bagi ibu hamil, jadi harus segera dihindari, supaya agar janin yang ada didalam tetap sehat.
  1. Alkohol
  2. Alkohol merupakan minuman yang mengandung etanol, yaitu bahan psikoatif yang bila dikonsumsi dapat menurunkan tingkat kesadaran. Bila mengkonsumsi alkohol secara berlebihan dapat menimbulkan efeksamping seperti gangguan mental organik, yaitu gangguan fungsi berpikir, merasakan dan berprilaku. Gangguan mental organik biasanya akan mengalami perubahan prilaku seperti ingin melakukan tindakan kekerasan, selain itu kandungan kimia yang terdapat didalam alkohol sangat tidak bagus untuk kesehatan.
  3. Daging mentang
  4. Daging mentah sangat berbahaya bagi perkembangan otat janin ini karena bakteri yang terdapat didalamnya. Bukan hanya daging mentah, telur atau makanan laut juga sebaiknya tidak dikonsumsi mentah atau setengah matang.
  5. Kafein
  6. Sudah kita ketahui bahwa kafein itu kurang bagus untuk kesehan, bukan hanya untuk ibu hamil melainkan untuk semua orang. Bahkan banyak penelitian menyatakan kalau kafein yang dikonsumsi oleh ibu hamil dapat menyebabkan bayi lahir dengan berat badan kecil. Walau dewasa ini kopi ada yang tidak berkafein namun mengkonsumsi secara berlebihan tentu harus dihindari.
  7. Daging olahan
  8. Daging olahan merupakan jenis makanan yang sangat kurang bagus untuk kesehatan, bukan hanya untuk ibu hamil. Menurut beberapa penelitian mengkonsumsi daging olahan memiliki resiko lebih tinggi mati muda. Jadi kesimpulannya, jika orang biasa saja tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi daging olahan apa lagi ibu hamil, yang harus selalu menjaga kesehatan, baik itu tubuh ataupun makanannya.
Demikianlah beberapa makanan yang berbahaya bagi ibu hamil, yang tentunya bila dikonsumsi dapat membahayakan kesehatannya dan juga janin yang dikandungnya. semoga pembahasan kali ini bermanfaat dan menambah pengetahuan kita akan kesehatan
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!