Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Thursday, May 16, 2013

Obat tradisional Diabetes melitus

Obat tradisional diabetes melitus
Obat tradisional diabetes melitus – Diabetes Melitus (kencing manis) adalah suatu penyakit dimana kadar gula (glukosa) didalam darah tinggi, karena tubuh tidak dapat melepaskan atau mengunakan insulin secara adekuat. Insulin merupakan hormon yang dilepas oleh pangkreas dan merupakan zat utama yang bertanggung jawab dalam mempertahankan kadar gula yang tepat. Penyakit diabetes melitus adalah salah satu jenis penyakit yang umumnya diderita oleh masyarakan perkotaan, banyak diantara kita menganggap diabetes adalah penyakit keturunan namun demikian dari sekian banyak penderita sangat sedikit yang tercatat karena faktor keturunan.
Secara umum penyebab diabetes melitus adalah karena faktor makanan yang kita konsumsi setiap hari atau juga dapat disebabkan oleh efek samping terhadap obat-obatan tertentu yang kita konsumsi.
Bila anda mengalami penyakit diabetes tentu harus dan segera diobati agar supaya sakit yang sedang anda derita akan cepat sembuh dan tidak menimbulkan penyakit lainnya. Salah satu alternatif yang dapat kita ambil adalah dengan memanfaatkan obat tradisional, dan inilah yang akan admink khasiat daun alami bahas kali ini, yaitu obat tradisional diabetes melitus, yaitu suatu terapi yang dapat kita lakukan untuk mengobati sakit mematikan yang satu ini.
Ini adalah beberapa obat tradisional diabetes melitus yang dapat kita praktekkan untuk mengobati diabetes yang kita derita, yaitu :
  1. Ambil batang, daun dan bunga tumbuhan iler satu batang, dan adas poluwaras secukupnya, cuci sampai bersih kedua bahan ramuan tersebut lalu rebus dengan 1 liter air sampai memdidih. Saring ambil airnya, minum 2x kali sehari dengan dosis ½ gelas sekali minum.
  2. Ambil 1 buah jambu biji setengah masak, belah menjadi empat bagian, kemudian rebus dengan 1 liter air sampai mendidih, kemudian saring ambil airnya. Minum air ramuan tersebut 2x kali sehari pagi dan sore.
  3. Ambil 2 potong kulit batang jambu monyet dan adas pulowasari secukupnya, cuci sampai bersih kedua bahan ramuan tersebut lalu rebus dengan 2 liter air sampai mendidih, kemudian saring ambil airnya. Minum 2 kali sehari, pagi dan sore.
  4. Ambil 1 biji buah apel berukuran sedang. Belah menjadi 4 bagian lalu rebus dengan 3 gelas air, sampai mendidik dan airnya berkurang menjadi 2 gelas. Minum air ramuan tersebut 2 kali sehari pagi dan sore.
  5. Ambil 12 lembar daun kaca piring. Cuci sampai bersih kemudian rebus dengan 2 gelas air sampai mendidih dan airnya berkurang menjadi setengahnya. Saring ambil airnya kemudian minum sekaligus. Lakukan dengan rutin setiap hari.
Demikianlah pembahasan khasiat daun alami kali ini tentang obat tradisional diabetes melitus, semoga pembahasan ini bermanfaat dan sakit yang sedang kita derita akan cepat sembuh. Semoga bermanfaat.
NB : Khusus bagi yang muslim sebaiknya saat melakukan terapi ini, obat tradisional diabetes melitus ini membaca basmallah supaya khasiatnya semakin besar dan sakit yang anda derita cepat sembuh, karena ada campur tangan Allah dalam proses penyembuhannya.
Next >>> 123
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!