-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Senin, 20 Mei 2013

Obat Tradisional Demam

obat tradisional demam
Obat tradisional demam – Demam adalah dimana keadaan suhu tubuh mengalami peningkatan panas melebihi 37˚C. Panas tersebut dapat diakibatkan oleh beberapa hal, dapat karena sakit atau karena peradangan. Demam yang terjadi itu merupakan sel antibodi (darah putih) sedang melawan virus yang masuk kedalam tubuh, jika sel antibodi menang maka kita akan sehat dan jika tidak maka kita akan jatuh sakit.
Demam yang sedang kita derita tentu harus segera diobati agar virus yang sedang menyerang tubuh kita segera terkalahkan, dan demam sedang kita derita tersebut tidak bertambah parah dan dapat menyebabkan penyakit lainnya. Salah satu alternatif yang dapat kita ambil untuk mengatasi demam yang sedang kita derita adalah dengan obat tradisional, yang tentunya cara ini lebih aman ketimbang kita mengunakan obat-obatan biotik yang dijual dipasaran, karena obat tradisional tidak menggunakan bahan-bahan kimia yang berbahaya atau efek samping yang akan kita tanggung jika mengkonsumsinya.
Berikut ini adalah beberapa khasiat tanaman herbal yang bermanfaat untuk obat tradisional demam yang dapat kita ambil dan praktekkan, yaitu :
  1. Ambil 1 genggam daun asam jawa dan adas polawaras secukupnya, cuci sampai bersih kemudian rebus dengan ½ liter air sampai mendidih, kemudian saring ambil airnya. Minum 2 kali sehari pagi dan sore dengan dosis sekali minum 1 gelas.
  2. Ambil 15 gram rimpang bengle yang masih segar, cuci sampai bersih lalu parut, tambahkan ½ cangkir air panas dan 2 sendok makan madu. Aduk sampai rata, kemudian peras saring ambil airnya. minum air ramuan tersebut dua kali sehari.
  3. Siapkan 1 gelas air hangat, campur dengan 1 potong gula aren. Aduk sampai rata, kemudian minum. Lakukan terapi tersebut dengan rutin sampai sembuh.
  4. Ambil 1 potong daun dan batang iler, cuci sampai bersih kemudian rebus kedua bahan ramuan tersebut dengan 3 gelas air sampai mendidih dan airnya berkurang menjadi 2 gelas. Minum air ramuan tersebut 2 x sehari dengan dosis ½ gelas.
  5. Ambil 7 lembar daun kaca piring, remas-remas dengan 1 gelas air. Saring ambil airnya, campur dengan 1 potong gula batu, aduk sampai rata. Minum sekaligus.
Demikianlah pembahasan admin khasiat daun sirih kali ini tentang obat tradisional demam semoga dengan pembahasan obat tradisional ini akan menambah pengetahuan kita akan jenis-jenis tanaman yang bermanfaat bagi kesehatan, khasiatnya mampu untuk menyembuhkan penyakit yang sendang kita derita.
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!