-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Senin, 01 April 2013

Khasiat kentang

Khasiat kentang – Kentang adalah jenis umbi-umbian yang umumnya digunakan sebagai bahan masakan juga memiliki nilai tambah dibidang kesehatan, kentang berfungsi meningkatkan pH tubuh yang terlalu asam, memperbaiki kerja hati dan membuat jaringan hati lebih elastis, melenturkan otot, meremajakan sel, serta mencukupi kebutuhan mineral didalam tubuh.

khasiat kentang

Untuk mendapatkan khasiat kentang tersebut tentu dengan cara mengkonsumsinya setiap hari, salah satu cara mengkonsumsi kentang adalah dengan cara membuatnya menjadi jus, berikut ini langkah-langkah membuat jus kentang :
  • Ambil kentang yang masih segar 200 gram cuci sampai bersih
  • Kukus kentang tersebut hingga matang
  • Buang kulit luar kentang tersebut
  • Blender kentang dan tambahkan air jeruk nipis secukupnya (seperti membuat jus)
  • Minum jus kentang 3 kali seminggu masing-masing 1 gelas sesudah makan.
Selain dibuat jus kentang juga dapat kita konsumsi dengan dibuat menjadi sup, khasiat sup kentang dapat mengobati berbagagai jenis penyakit juga. penelitian menunjukkan mengkonsumsi sup kentang dengan rutin dapat mengobati asam usar, ginjal dan lambung.
Walaupun kentang memiliki banyak khasiat. Kentang juga tidak lepas dari kelemahan yang patut menjadi perhatian kita, supaya kelemahan kentang tersebut tidak mengurangi dari khasiat kentang tersebut, diantaranya kelemahan kentang adalah terletak pada tingginya indeks glycemia dan adanya kandungan solanin. Kadar glycemia yang tinggi akan meningkatkan kadar gula darah dengan cepat bagi penderita diabetes mellitus (DM). Dan kadar solanin yang tinggi menyebabkan mual, muntah dan diare. Untuk itu ada dapat melakukan mengatasi efek negatif dari kentang ini adalah dengan menyimpan kentang ditempat yang dingin atau lembab, misalnya disimpan dikulkas atau lemari es, hal tersebut dapat mengurangi kadar solanin.
Demikianlah pembahasan kita kali ini tentang khasiat kentang, semoga dengan pembahasan kali ini tentang khasiat kentang ini akan menambah pengetahuan kita akan jenis-jenis umbi-umbian yang berkhasiat untuk kesehatan dan semakin bertambah, semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!