Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Friday, March 15, 2013

Obat tradisional kencing manis

Obat tradisional kencing manis –Kencing manis (diabetes mellitus) dimana kondisi tubuh tidak dapat mengatur kandungan gula yang terdapat didalam darah, sehingga glukosa atau gula yang biasanya diangkut oleh sel-sel keseluruh tubuh, sebagai sumber tenaga malah tercecer dalam aliran darah, bahkan kadang-kandang ikut terbuang bersama dengan air seni. Pengaturan gula tubuh diatur oleh hormon insulin yang berasal dari pangkreas.
Gejala atau keadaan tubuh yang terserang kencing manis secara umum adalah sebagai berikut :
  • Dehigrasi
  • Rasa haus yang terus menerus
  • Kelelahan
  • Peningkatan frekuensi kencing
  • Luka yang susah sembuh
  • Penurunan berat badan
  • Dan gangguan penglihatan.
Inilah beberapa gejala umum kencing manis atau diabetes, salah satu penyakit mematikan ini tentu harus segera diobati bila anda mengalami atau menderita serangan kencing manis, salah satu obat yang dapat anda ambil adalah obat tradisional, yaitu salah satu obat yang berasal dari tumbuhan alami.
Pengunaan obat tradisional kencing manis ini tentu lebih aman, ketimbang anda mengunakan obat biotik, karena obat tradisional, tidak memiliki efek samping, baik itu dalam jangka pendek maupun panjang, namun demikian beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pengobatan tradisional proses penyembuhannya lebih sedikit lama.
Baiklah langsung saja, berikut ini adalah beberapa ramuan tradisional atau obat tradisional kencing manis, serta cara mengolah dan mengkonsumsinya :
  1. Ambil satu buah lobak, kupas dan bersihkan lalu kita parut / blender dan tambahkan dengan ½ gelas air masak. Selanjutnya embunkan semalaman, dan minum air yang bening saja. Minum air ramuan tersebut dua hari sekali setiap pagi sesudah makan.
  2. Makanlah keripik gadung setiap hari sebagai makanan cemilan sambil minum teh atau kopi luwak. Makanlah 2-3 kali sesuai dengan keperluan.
  3. Siapkan 1 jari bidara upas dan satu cangkir air. Cara mengolahnay : bidara upas yang sudah kita siapkan diparut sampai halus, kemudian kita campur dengan satu gelas air aduk sampai rata dan saring (dapat juga diblender) ambil airnya. Minumlah dua kali sehari 1 cangkir pagi dan sore.
  4. Siapkan 2 buah mengkudu yang telah masak, selanjutnya dicuci sampai bersih selanjutnya diparut. Beri air garam satu sendok makan, peras dan saring ambil airnya. Minumlah sesudah makan 2-3 kali sehari 2 sendok makan.
  5. Ambil 12 helai daun bunga ceplok piring, cuci sampai bersih, kemudian kita rebus dengan volume air 2 gelas sampai airnya berkurang menjadi setengahnya. Biarkan sampai dingin dan saring ambil airnya, minum air ramuan tersebut 2 kali sehari dengan dosis ½ gelas.
Demikianlah beberapa obat tradisioanal kencing manis, yang dapat anda praktekkan dan terapkan untuk mengobati sakit kencing manis yang sedang kita derita, mudah-mudahan dengan ramuan tradisional tersebut penyakit kencing manis yang sedang kita derita akan cepat sembuh, sebagai sedikit tambahan khusus yang muslim, sebelum anda meminum air ramuan diatas sebaiknya anda membaca basmallah supaya khasiatnya semakin bertambah.
Next >>> 123
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!