-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Selasa, 05 Maret 2013

Obat alami lancarkan usus buntu

usus buntuObat alami lancarkan usus buntu – Usus buntu adalah salah satu organ tubuh bukan nama suatu penyakit. Usus buntu juga disebut dengan sekum atau bahasa latinnya caecus.
Organ usus buntu memiliki peranan yang sangat penting bagi tubuh manusia yaitu sebagai imunologik suatu macam jenis kekebalan tubuh yang berisi kelenjar limfoid.
Penyakit usus adalah dimana usus buntu telah mengalami peradangan  yang menyebabkan  usus buntu  mengalami resiko yang tinggi untuk pecah, jenis penyakit usus buntu merupakan penyakit yang serius dan perlu mendapat penanganan yang serius. karena dapat menyebabkan kematikan. Gejala umum penyakit usus buntu sangat sulit untuk diketahui, untuk itu kita harus selalu memeriksakan kesehatan kita, agar terhindar dari yang namanya penyakit usus buntu, untuk menghindari penyakit usus buntu tentu dengan cara memperlancar cara kerja dan prosesnya, sehingga usus buntu semakin sehat.
Berikut ini adalah beberapa obat alami lancarkan usus buntu, sehingga usus buntu lebih sehat dan tidak mengalami peradangan yang dapat membuat usus buntu menjadi sakit, bila usus buntu anda terlanjur sakit anda juga dapat mencoba ramuan berikut untuk mengatasinya (obat tradisional peradangan usus buntu)
  1. Ambil buah mengkudu yang sudah masak dua buah, cuci sampai bersih lalu diparut. Campur dengan satu sendok makan madu murni, aduk-aduk supaya tercampur rata, selanjutnya peras dan saring ambil airnya. Minum air ramuan tersebut dua kali sehari tiga sendok makan.
  2. Siapkan umbi bawang sabrang ¾ jari, kemudian kita cuci sampai bersih dan selanjutnya diparut. Tambahkan dua sendok madu kemudian diremas-remas, kemudian kita saring ambil airnya. Minum air ramuan tersebut dua sampai tiga kali sehari tiga sendok makan.
  3. Siapkan bahan-bahan ramuan berikut :
    • Daun minyak kayu putih ¼ genggam
    • Daun jeruk nipis ½ genggam
    • Daun patikan kerbau ¼ genggam
    • Kuht mesoyi ½ jari
    • Akar pulai pundak ¼ jari
    • Gula enau 3 jari
    Cara mengolah dan mengkonsumsinya : Kesemua bahan dicuci sampai bersih selanjutnya kita potong-potong , dan kita rebus dengan volume air 3 gelas sampai mendidih dan airnya berkurang menjadi ¾, sesudah dingin saring ambil airnya minum air ramuan tersebut 2-3 kali sehari ½ gelas
  4. Siapkan bahan-bahan ramuan berikut :
    • Akar pulai pundak 8 cm
    • Akar alang-alang ¼ genggam
    • Bidara upas sekepal tapak limau 6 lembar
    • Daun kaki kuda 6 lembar
    • Gula enau 3 potong
    Cara mengolah dan mengkonsumsinya : Cuci sampai bersih kesemua bahan ramuan tersebut, kemudian kita rebus dengan air 3 gelas sampai mendidih dan airnya berkurang menjadi ¾. Biarkan sampai dingin, kemudian kita saring ambil airnya dan minum air ramuan tersebut3 kali sehari ½ gelas.
  5. Siapkan kunyit, jeruk nipis, garam dan gula jawa secukupnya. Cara mengolahnya parut kunyit sampai halus kemudian beri sedikit air, lalu peras ambil airnya. Air kunyit tersebut campur dengan air jeruk nipis, garam dan gula jawa secukupnya. Kemudian minumlah air ramuan tersebut dua kali sehari (pagi dan sore)
Demikianlah pembahasan admin khasiat daun sirsak kali ini tentang obat alami lancarkan usus buntu yang dapat anda praktekkan dirumah jadikan terapi untuk mengatasi usus buntu yang sedang anda alami, sedikit informasi bahwa pengobatan mengunakan bahan alami seperti ini umumnya dalam proses kesembuhannya akan memakan waktu sedikit lama, jadi lakukan dengan rutin terapi tersebut seraya berdoa semoga usus buntu anda cepat sembuh.
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!