-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Sabtu, 01 Maret 2014

Khasiat dan manfaat cuka apel untuk kesehatan

Manfaat cuka apel - Obat tradisional - Apel adalah termasuk jenis buah-buahan yang sangat banyak manfaatnya, termasuk juga olahan dari apel, yaitu cuka apel, yang terkenal sangat banyak manfaatnya salah satunya adalah untuk memerangi diabetes, gangguan jantung, kangker, kolestrol tinggi dan masalah dengan berat badan, namun hal yang paling menggembilakan yaitu manfaat cuka apel tidak hanya untuk itu semua masih banyak lagi khasiatnya yang lain.
Manfaat cuka apel
Berikut ini adalah beberapa manfaat cuka apel untuk kesehatan, yaitu :
  1. Merawat rambut
    Cuka apel sangat berpotensi bagus untuk merawat rambut, dapat digunakan sebagai pengganti shampoo rambut, cuka apel mampu untuk mengembalikan kemilau rambut anda secara alami, dan juga dapat mencegah masalah rambut yang lainnya seperti kutu rambut, dan rambut kusust.
  2. Toner waja alami
    Toner merupakan salah satu jenis perawatan wajah secara alami, cuka apel dapat membantu masalah kesehatawan wajah seperti jerawat atau yang lainnya, cara perawatannya, ambil kapas teteskan beberapa tetes cuka apel, lalu sapukan dengan lembut pada bagian kulit wajah yang berjerawat.
  3. Mencegah bau mulut
    Jika anda termasuk orang yang memiliki masalah dengan bau mutul tidak ada salahnya untuk mencoba cuka apel sebagai media untuk membantu menyembuhkan masalah bau mulut yang sendang anda derita, caranya mencampur air dan cuka apel secukupnya lalu gunakan untuk berkumur-kumur hal ini dapat membantu membunuh kuman dimulut penyebab bau mulut, melakukan terapi ini dengan rutin dapat membuat mulut anda menjadi segar.
  4. Mengencangkan dan melembutkan kulit
    Melakukan perawatan mandi dengan cuka apel juga berpotensi untuk membuat kulit anda menjadi lebih lembut dan kencang, ini karena mandi dengan mengunakan cuka apel dapat mengeluarkan racun didalam tubuh, sehingga menyebabkan kulit menjadi sehat.
  5. Obat alami kutil
    Kutil termasuk masalah kesehatan kulit yang sangat menggangu pemandangan, secara umum kutil adalah termasuk tumor jinak, cara menghilangkan kulit juga termasuk cukup mudah, rendam kapas kedalam cuka apel, lalu tempelkan pada kulit dan perban, lakukan selama satu minggu dan diganti setiap harinya.
Demikianlah beberapa manfaat cuka apel untuk kesehatan, semoga pembahasan kali ini bermanfaat dan masalah kesehatan yang sedang anda alami akan segera teratasi. "Salam Sehat"
NB : Khusus bagi anda yang muslim, sebaiknya sebelum anda melakukan terapi dengan memanfaatkan cuka apel anda membaca Basmallah supaya khasiat cuka apel semakin manjur
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!