-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Minggu, 01 Desember 2013

Khasiat dan manfaat buah cherry

Khasiat dan manfaat buah cherry - Khasiat daun alami - Buah cherry adalah termasuk jenis buah-buahan dari keluarga Rosales, yang jenisnya sangat banyak diantaranya adalah seperti P. cerasus, P. avium dan P. emarginata. Buah cherry adalah termasuk jenis buah-buahan yang berasal dari Australia namun mampu tumbuh dengan subuh diAsia seperti Indonesia.
khasiat dan manfaat buah cherry
Buah cherry adalah termasuk buah-buahan yang sangat banyak manfaatnya dibidang kesehatan, kandungan gigi dan vitamin yang terdapat didalam buah cherry dapat membantu mengatasi masalah kesehatan. Khasiat buah cherry juga tak kalah dengan buah salak yang sudah kita kenal dengan baik selama ini
Berikut ini adalah kandungan gizi buah cherry per 100 gram (3,5 oz)
  • Energi 263 kJ (63 kcal)
  • Karbohidrat 16 g
  • Gula 13 g
  • Diet serat 2 g
  • Lemak 0,2 g
  • Protein 1,1 g
  • Vitamin C 7 mg (12%)
  • Zat Besi 0,4 mg (3%)
Dari kandungan gizi yang banyak dikandung oleh buah cherry inilah sehingga membuat buah cherry sangat bagus untuk dikonsumsi setiap hari, karena dapat mengatasi berbagai masalah kesehatan, dianataranya, yaitu :
  1. Susah tidur atau insomnia
    Untuk anda yang mengalami masalah sulit tidur atau insomnia sangat cocok anda mengkonsumsi buah cherry, Antioksidan melatonin yang terkandung didalam buah cherry mampu menenangkan sistem saraf bawah sadar kita.
  2. Penghilang rasa sakit
    Buah cherry juga mengandung aspirin, metrin dan advil yang dimana kandungan tersebut mempunya fungsi dapat membantu mengurangi rasa sakit, sehingga sangat cocok untuk dikonsumsi.
  3. Meningkan daya ingat
    Antioksidan yang terkandung didalam buah cherry juga mempunyai fungsi dapat membantu meningkatkan daya ingatan, sebuah penelitian membuktikan bahwa tikus yang diberi buah cherry dapat mengingat lebih banyak ketimbang yang tidak.
  4. Mencegah kerusakan sel
    Mengkonsumsi buah cherry dengan rutin dapat membantu tubuh kita dari radikal bebas penyebab terjadinya kerusakan pada sel serta jaringan tubuh yang lainnya.
Inilah beberapa khasiat dan manfaat buah cherry untuk kesehatan, semoga dengan semakin berkembangnya ilmu pengetahuan dibidang kesehatan misteri buah cherry akan semakin terbuka, khususnya dibidang kesehatan dan pengobatan.
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!