-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Minggu, 10 November 2013

Penyebab kantung mata hitam

Penyebab kantung mata hitam - Khasiat daun alami - Kantung mata hitam, memang sangat menggangu penampilan kita, lingkaran hitam disekitar mata, sangat mengganggu penampilan kita, karena dengan adanya lingkaran hitam ini wajah kita kelihatan jadi sayu, tidak cerah dan kusam, secara umum penyebab kantung mata hitam adalah karena kurang tidur, namun ternyata tidak selamanya penyebabnya adalah karena hal tersebut.
penyebab kantung mata hitam
Untuk menghilangkan kantung hitam secara permanen tentu kita harus mengetahui penyeban kantung mata hitam itu sendiri, supaya saat kita melakukan pengobatan kantung mata hitam tidak kambuh lagi. Berikut ini adalah beberapa penyebab kantung mata hitam, yaitu :
  1. Alergi
    Alergi atau sensitifnya kulit setiap orang tentu berbeda antara yang satu dengan yang lainnya, khususnya untuk kulit dibawah mata, tingkat sensitifnya sangat tinggi, mengucek terlalu sering kulit mata dapat menyebabkan kantung mata menjadi hitam.
  2. Faktor keturunan
    Keturunan sangat berpengaruh besar terhadap kantung mata hitam, jika orang tua kita mempunyai penyakit kantung mata hitam, sangat besar kumungkinan kita juga akan mengidap penyakit yang sama, ini karena faktor gen dan darah yang sama antara kita dan orang tua kita, untuk penyakit kantung hitam karena faktor keturunan ini memang sedikit lebih sulit untuk disembuhkan.
  3. Obat-obatan
    Mengkonsumsi obat-obatan secara terus menerus juga termasuk salah satu faktor penyebab kantung mata hitam, ini karena beberapa obat dapat menyebabkan pelebaran pembuluh darah, ini juga terjadi untuk pembuluh darah yang ada dibawah mata, kejadian pelebaran yang terus menerus dapat membuat kantung mata menjadi gelap.
  4. Lelah kurang istirah
    Lelah merupakan faktor yang paling sering terjadi dalam penyakit kantong mata hitam, lingkaran hitam dibawah mata ini terjadi karena kelelahan dapat membuat pembuluh darah dibagian mata bawah bekerja lebih aktiv dan kejadian itu secara terus menerus dapat menimbulkan rona hitam, dan memang sangat dianjurkan untuk kita istirah tidur minimal 8 jam sehari, ini bertujuan supaya mata tidak terlalu aktiv dan ada waktu untuk istirahat.
  5. Faktor usia
    Dengan bertambahnya usia kita merupakan faktor yang juga sangat penentu terjadinya kantong mata hitam, ini terjadi karena kulit semakin sedikit dalam memproduksi kolagen, sehingga menyembabkan kulit menjadi lebih tipis, sehingga pembuluh darah dibawah mata akan lebih terlihat, untuk itu disarankan untuk mengatasi mata hitam karena usia lanjut mengkonsumsi makanan bekolagen tinggi.
  6. Anemia
    Anemia juga dapat menyebabkan kantung mata hitam, dimana kondisi tubuh kekurang sel darah merah dapat menyebabkan kondisi fisik lebih lemah. Anemia memang sering terjadi pada wanita ketimbang pria, ini terjadi pada saat menstruasi, atau pada saat melahirkan, untuk itu perbanyak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung zat besi supaya anemia anda dapat disembuhkan dan kantong mata hitam anda dapat disembuhkan. baca obat tradisional anemia, untuk mengobati anemia yang sedang anda derita
Demikianlah beberapa penyebab kantung mata hitam yang sering dilupakan, kebanyakan dari kita menganggap penyebabnya karena faktor kurang istirahat saja, jika anda mengalami kantung mata hitam sebaiknya segera diobati, supaya kantung mata hitam anda segera sembuh dan tidak merusak penampilan anda, untuk mencoba mengobatinya anda dapat mencoba cara alami yang telah kami bahas pada pembahasan yang sebelumnya yaitu cara alami menghilangkan kantung mata hitam, semoga pembahasan kali ini bermanfaat dan kita selalu sehat.
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!