-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Senin, 27 Mei 2013

Obat tradisional menghilangkan kutu rambut

Obat tradisional menghilangkan kutu rambut – Kutu rambut merupakan mahluk kecil jenis serangga, yang tidak memiliki sayap dan tinggal dikepala manusia, keberadaan kutu rambut sebenarnya tidaklah menimbulkan masalah yang cukup serius untuk kesehatan kita, namun demikian keberadaan kutu rambut sangat menggangu kita, karena rasa gatal yang ditimbulkannya, tentu dapat menggangu kosentrasi belajar pada anak-anak.
Obat tradisional menghilangkan kutu rambut
Kutu rambut yang menyerang kepala, ini disebabkan oleh beberapa faktor, seperti keadaan rambut yang tidak terawat kebersihannya sehingga membuat kutu dapat tumbuh dan berkembang biak. Dalam hal penangan kutu rambut dapat kita lakukan dengan cara memangkas rambut semua (botak) dan ini tentu dapat menghilangkan kutu rambut secara keseluruhannya, karena rambut sebagai tempat kutu bernaung tidak ada lagi, namun cara alami ini tentu tidaklah terlalu efesien karena walaupun kutu tidak ada dirambut kita namun kita juga akan kehilangan mahkota kepala kita yaitu rambut.
Selain cara menghilangkan kutu rambut dengan cara memangkas rambut ini ada beberapa alternatif yang dapat kita ambil yaitu dengan obat tradisional, atau lebil dengan istilah obat tradisional menghilangkan kutu rambut yang dapat kita praktekkan untuk menghilangkan kutu yang bersarang dikepala kita diantaranya adalah :
  1. Ambil lah beberapa sendok minyak kayu putih, campur dengan air perasan jeruk nipis secukupnya, gunakan ramuan tersebut untuk membasahi rambut, lalu pijat kekulit kepala sambil terus diremas-remas rambut sampai merata. Kemudian tutup kepala dengan topi plastik dan biarkan selama satu jam. Selanjutnya keramas sampai bersih, untuk menghilangkan telur kutu rambut, gunakan sisir khusus, lakukan terapi tersebut beberapa kali dalam seminggu sampai kulit kepala kita terbebas dari yang namanya kuku rambut.
  2. Ambil beberapa tetes minyak kelapa, gunakan untuk keramas, setelah rata bungkus kepala dengan topi plastik, sebaiknya dilakukan sebelum tidur, dan cuci pada pagi harinya untuk menghilangkan bekas sisa minyak kelapa, lakukan terapi tersebut 3 x secara berturut-turut. Untuk menghilangkan telur kutu rambut gunakan sisir khusus untuk menghilangkan telur kutu rambut
Demikianlah pembahasan khasiat daun sirih kali ini tentang obat tradisional menghilangkan kutu rambut, semoga dengan pembahasan ini kita terbebas dari yang namanya kuku rambut yang sering membuat rambut dan kulit kepala kita tidak sehat dan menggangu konsentrasi kita karena rasa gatal yang ditimbulkannya.
NB : Untuk pencegahan, sebaiknya kita tidak mengunakan alat-alat yang sama bagi yang memiliki kutu rambut seperti, topi, sisir, handuk atau bantal, karena kutu rambut dapat berpindah dan menular dari perantara alat tersebut, selain itu kutu juga dapat berpindah karena kita tidur berdampingan dengan orang yang memiliki kutu rambut.
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!