-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Sabtu, 23 Maret 2013

Obat sesak nafas alami

Obat sesak nafas alami - Khasiat daun alami - Sesak nafas adalah jenis keluhan yang dirasakan seseorang yang mengalami susahnya atau rasa nyeri saat melakukan pernafasan. Sesak nafas umumnya disebabkan karena meremehkan suatu penyakit yang sedang kita derita, misalnya sakit asma, sehingga penyakit tersebut bertambah parah dan dapat menyebabkan sesak nafas.
obat sesak nafas
Menurut sumber (http://www.g-excess.com/5440/pengertian-dan-penjelasan-sesak-nafas-beserta-penyebabnya/)
Sesak nafas dapat dibedakan menjadi dua yaitu Sesak nafas organik  (adanya kelainan pada organ tubuh) Sesak nafas non organik (berupa gangguan psikis yang tidak disertai kelainan fisik).Sesak napas organik tidak hanya disebabkan oleh kelainan organ pernapasan, tetapi penyakit pada organ seperti jantung dan ginjal pun dapat menyebabkan terjadinya keluhan sesak napas. Selain karena kelainan organ, penyakit karena gangguan metabolisme pada kelainan ginjal, jantung, paru, dan kelainan metabolisme lainnya seperti diabetes, dapat pula menimbulkan sesak napas.
Penyakit sesak nafas tentu harus segera diobati, agar sesak nafas yang sedang kita derita menjadi cepat sembuh dan tidak menggangu aktivitas yang kita yang lainnya. Salah satu alternatif dan cara untuk mengobati sesak nafas adalah dengan cara tradisional atau istilahnya obat sesak nafas alami, cara ini tentu terbilang lebih aman, karena kita hanya memanfaatkan tumbuh-tumbuhan yang tersedia oleh alam, dan tidak ada campuran zat kimia berbahaya didalamnya.
Baiklah langsung saja mari kita mulai pembahasan kali ini tentang obat sesak nafas alami, berikut ini langkah-langkah dan proses terapinya.
  1. Serai
    khasiat seraiAmbil 10 batang serai yang masih segar, kemudian kita kupas buang kuliat yang paling luar, selanjutnya dicuci kemudian kita memarkan. Rebuslah serai sampai mendidih sampai mendidih dan masukkan gula aren rebus terus sampai airnya berkurang menjadi satu gelas. Selanjutnya kita saring ambil airnya dan minum pada tengah malam sekaligus. Lakukan terapi tersebut tiga kali dalam seminggu. Tetapi pada saat sesak nafas anda sudah sembuh betul, tetap melakukan terapi tersebut melainkan hanya satu kali dalam seminggu saja.
  2. Jeruk nipis
    khasiat jeruk nipisAmbil air perasan jeruk nipis sebanyak dua sendok makan, kemudian kita seduh dengan air panas satu cangkir kecil baru kemudian kita tambahkan dengan gula batu seperlunya aduk perlahan sampai gula batu larut. Baru kemudian Minumlah air ramuan jeruk nipis tersebut selagi hangat. Lakukan terapi meminum air seduhan jeruk nipis tersebut tiga kali sehari dengan dosis 1 cangkir sekali minum.
  3. Daun sirih
    khasiat daun sirihAmbil daun sirih 5 lembar yang masih segar dan lada setengah sendok teh. Kemudian semua bahan tersebut tumbuhk sampai halus, kemudian gunakan ramuan tersebut untuk mengusap seluruh dada.


Demikianlah beberapa obat sesak nafas alami yang dapat anda terapkan untuk mengobati sesak nafas yang sedang anda derita, semoga bermanfaat dan sesak nafas yang sedang anda derita akan cepat sembuh. Amin "Salam sehat"
NB : Khusus bagi yang muslim, sebaiknya sebelum anda melakukan terapi obat sesak nafas alami ini anda membaca Basmallah supaya obat sesak nafas ini semakin manjur
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!